Korek Balap Satria FU

Ada banyak langkah yang harus dikerjakan untuk korek mesin spek balap untuk satria FU. Sebelumnya kami telah membuat artikel korek mesin FU harian, kini adalah tips korek mesin kelas balap/kompetisi. Langkah-langkah itu sampai kita harus bongkar semua mesin pabrikan Suzuki ini. Dimulai dari dalam crankcase, Kita naukkan stroke sejauh 6,6mm dari standarnya.
Setelah itu perlu peningkatan kapasitas ruang bakar, langkah bore up cylinder block merupakan satu-satunya jalan. Kita corter silinder blok satria FU dengan piston ukuran 77mm sehingga perhitungan volume cc naik menembus ke angka 260cc.
Kemudian kita ganti karburator dengan PJ34, Ganti dengan PJ34 agar ditemukan setingan lebih basah.

Ganti knalpot dengan Knalpot Creampie Jogja trioval stainless. Gunakan knalpot creampie jogja ini dengan spek 260cc.

Langkah selanjutnya kita ganti ukuran klep kita agar sesuai dengan kapasitas ruang bakar yang baru, kita ganti klep standarnya dengan klep ukuran klep in 28 dan klep in 24.
Setelah perubahan pada klep tentunya diikuti langkah selanjutnya denga perubahan pada noken as. Sehingga tercipta durasi yang tepat untuk spek tersebut. Durasi noken as kita modifikasi menjadi 265 derajat.
Untuk di bagian pengapiannya kita percayakan kepada CDI racing BRT Unlimiter.
Gigi rasio yang cocok untuk satria FU 260cc adalah sebagai berikut :
I (14-33)
II (16-23)
III (19-25)
IV (21-23)
V (23-23)
VI (24-23)
Demikianlah tips korek mesin balap satria Fu, ikuti artikel kami selanjutya mengenai korek mesin balap lainnya. semoga info korek mesin ini berguna buat sharing informasi.

0 komentar:

Posting Komentar